Rabu, Juli 09, 2008

MECCA, MADINA, JEDDAH (DAILY LIFE)




7 komentar:

  1. naik pesawat apa, As? Kalo umrah, pesawatnya ditentukan oleh travel agen atau milih sendiri?

    BalasHapus
  2. dah pulang bu?
    alhamdulillah.. umrah maqbuul......

    BalasHapus
  3. Tempat "mejeng" kami nih...
    Kalo gak di KFC, ya di RADO. hehehe

    BalasHapus
  4. pesawatnya bukan kelas ekonomi, neh...
    jadinya pake travel apa, bu?

    BalasHapus
  5. naik GA. soal pesawat dan hotel, peserta bisa menentukan sendiri maunya seperti apa. kalo minta yang lebih dari paket, tentu saja harganya lebih mahal. btw, umroh dari luar indonesia bisa jauh lebih ekonomis. apalagi kalo umroh jalan sendiri (kalo utk perempuan minimal berdua), bisa lebih efisien.

    BalasHapus
  6. hahaha, itu berangkatnya yang di kelas executive. pulangnya pakai kelas ekonomi. pakai travel dupawangi. kesimpulan pribadiku, lebih enak jalan sendiri daripada pakai travel. jalan sendiri berarti lebih efisien, lebih cepat, dan bebasssss. travel lebih pas dan berguna untuk orang2 sepuh dan orang2 yang nggak biasa jalan sendiri.

    BalasHapus
  7. ooow di tempat ini. Untung dong nggak ikut kegusur seperti ribuan bangunan di sisi utara al-Haram. Aku sih nggak pernah jajan apa pun di sana, cukup makan 3 kali sehari sesuai paket travel-ku. Tapi tetap jalan-jalan neglihat aneka tempat makan.

    Di Mekkah, dapatnya hotel bintang kejora namanya Al Haram Refada ( meski katanya sih bintang empat hehehe), persis di belakang Hilton. Tetap bersyukur karena dekat ( hanya 150 meter dari King Fadh Gate) dan nggak perlu melewati kawasan renovasi yang penuh debu serta peralatan berat.

    BalasHapus